Thursday, 17 February 2011

SELAMAT MENYAMBUT MAULUD NABI MUHAMMAD S.A.W

Renungan Maulud Nabi


Tanggal 12 rabiul awal 1432 H, kita mengenang lahirnya seorang Rasul Allah yang paling mulia. Lahir ke muka Bumi ini untuk menuntun manusia dari jalan kegelapan menuju ke jalan yang terang benderang. Jalan yang lurus yang diridhai oleh Allah SWT.

Ia curahkan sepanjang hidupnya demi umatnya. Sosok yang tak kenal lelah dan menyerah dalam membimbing umatnya.

Di akhir hayatnya yang beliau ucapkan adalah ummati…ummati…ummati (umatku…umatku…umatku) bukan keluarganya atau saudaranya.

Bahkan beliau meminta kepada Allah SWT, agar sakitnya sakratul maut yang setara dengan 300 kali sabetan pedang itu beliau yang menanggung untuk seluruh umatnya. Ini tidak lin karena sangat cinta dan sayangnya beliau kepada umatnya. Bahkan di akhirat nanti beliau tidak mau masuk surga dulu sebelum seluruh umatnya masuk surga.


Seberapa banyak sholawat dan salam yang terucap dari bibir kita?

Apakah shalawat yang kita lantunkan hanya sebatas pemanis bibir saja? Ataukah sudah mendarah daging di hati kita?

Sungguh ironis sekali jika kita mengaku umatnya, sedangkan Allah SWT dan Rasul-Nya kita nomor sekian-kan dalam hati kita.

Kita lebih mencintai harta, tahta, suami/istri, anak. Sedangkan Rasul yang mulia mengorbankan segalanya demi membela kita, keselamatan kita. Sedangkan kita? Apa balasan kita bagi beliau?

Apakah cinta dan pengorbanan kita bagi beliau sudah cukup untuk mengharapkan syafaatnya kelak di hari pembalasan?

Dimana pada hari itu tidak ada sedikitpun yang bisa menyelamatkan kita. Harta kita, tahta, suami/istri, anak kita yang di dunia ini lebih kita cintai dari Allah dan Rasul-Nya. Tidak bisa menolong kita pada hari itu. Bahkan mereka malah bisa memberatkan hisab kita.

Mari kita merenung sejenak, sejauh mana cinta kita kepada beliau yang menjadi kekasih Allah SWT.

Jika cinta kita kepada beliau melebihi segalanya. Maka beliau akan menemui kita, dan membimbing kita mana yang boleh dilakukan dan mana yang tidak boleh dilakukan.


Salam Maulidur Rasul buat semua Keluarga dan sanak saudara...:)



maulidur.jpg

No comments:

Post a Comment